Home » , » Penyebab Pria Lemas Setelah Bercinta

Penyebab Pria Lemas Setelah Bercinta

Written By Unknown on Kamis, 03 Oktober 2013 | 23.44

Penyebab Pria Lemas dan Tertidur Setelah Bercinta

Apakah setelah berhubungan seks Anda kerap kali "ditinggal" tidur pasangan? Jika ya, jangan lantas merasa kecewa dan berpikir bahwa ia tidak puas dengan aksi yang baru selesai dilakukan. Tertidur setelah berhubungan seks merupakan hal yang normal, mengingat rasa lelah yang timbul berhubungan seks merupakan reaksi alami dari tubuh.

Namun jika tertidur saat tidur masih mengganggu, mungkin Anda bisa melakukan upaya pencegahan rasa kantuk dan lelah. Misalnya dengan minum kopi sebelum bercinta. Meski ini bukan solusi jangka panjang, tetapi cukup membantu melawan rasa lelah. Makan buah dingin juga akan memberikan rasa segar.
Penyebab Pria Lemas Setelah Bercinta
Ilustrasi pasangan yang lemas setelah bercinta

Saat bercinta tubuh mengeluarkan energi yang sangat banyak, luapan gairah seks yang meledak dan gerakan-gerakan sulit ketika berhubungan seks membuat pria lemas dan merasa sangat lelah setelah mencapai orgasme. Beberapa pria bahkan langsung tertidur setelah bercinta.

Tertidur usai bercinta seringkali terjadi pada pasangan suami istri yang melakukan hubungan seks di malam hari.

Menurut situs Times, setidaknya ada empat alasan mengapa pria lemas dan tertidur usai bercinta. Mari kita simak Penyebab Pria Lemas Setelah Bercinta tersebut:

1. Mencapai Klimaks
Saat klimaks, pria mengeluarkan energi yang sangat besar. Konon berhubungan seks sampai klimaks sama dengan menaiki gedung berlantai sepuluh menggunakan tangga. Jadi wajar kalau pria langsung lemas dan tertidur usai bercinta.

2. Si pria mengalami ejakulasi
Saat ejakulasi pria mengeluarkan sperma dan air mani dari penisnya dan juga mengeluarkan hormon yang menjadi penyebab badan jadi lesu. Badan yang lesu karena capek membuat pria mudah tertidur untuk mengembalikan kondisi badan.

3. Hubungan seks dilakukan di malam hari
Setelah bekerja seharian di kantor, badan menjadi tegang dan lelah. Di rumah usai beristirahat kemudian berhubungan seks membuat kondisi tubuh menjadi lebih rileks, maka tubuh lebih mudah tertidur. Salah satu manfaat seks memang adalah menghilangkan ketegangan dan tekanan secara fisik dan psikis. Tidur setelah berhubungan seks seharusnya malah menjadi indikasi positif bahwa hubungan seks Anda berjalan dengan baik hingga mencapai orgasme. Dalam kasus yang yang jarang terjadi, pria yang kekelahan setelah berhubungan seks mungkin menderita masalah kesehatan. Untuk kasus ini, perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan guna memastikannya.

4. Butuh istirahat
Saat melakukan hubungan intim, nafas menjadi tidak lancar karena kadang harus menahan nafas yang membuat detak jantung meningkat cepat. Aliran darah pun bergerak lancar ke seluruh tubuh. Ketika usai bercinta, badan butuh istirahat karena lemas sehingga membuat pria gampang tertidur usai bercinta. Seks yang dilakukan di malam hari dimana tubuh biasanya sudah capek setelah beraktivitas seharian, merupakan alasan utama mengapa setelah berhubungan seks, orang dapat langsung tertidur. Banyak orang yang menahan napasnya beberapa waktu ketika sedang melakukan hubungan seks. Denyut jantung pun akan semakin cepat karena tubuh kekurangan oksigen. Hal ini membuat tubuh semakin lelah dan lebih membutuhkan istirahat.

Setelah bercinta dan mengalami orgasme, tubuh akan memproduksi hormon oksitosin, endorfin dan beberapa zat kimia lainnya. Kesemua jenis zat tersebut akan menimbulkan rasa melayang dan menyenangkan yang membuat pria segera terlelap atau tertidur setelah bercinta.

Jadi jika banyak wanita yang heran kenapa setelah ejakulasi pria lemas seolah tak punya tenaga dan tidak bisa berakfititas, jawabannya karena ketika berhubungan seks, seluruh energi fisik dan psikis pria tercurahkan sampai ejakulasi terjadi. Hal tersebut membuat tubuh jadi lemas setelah ejakulasi dan ingin beristirahat.

Demikian Info mengenai Mengapa Pria Lemas Setelah Bercinta, Semoga bermanfaat.
Share this article :
 
Support : Agen Hajar Jahanam | Sasak Tulen | Dedare Sasak
Copyright © 2013. Agen Hajar Jahanam Mataram 081805768000 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Irfan Handi
Proudly powered by Blogger